Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliah Pascasarjana Gratis di University of The People

Kuliah online menjadi semakin populer di kalangan masyarakat umum. Platform tersebut diyakini mampu memberikan solusi bagi masyarakat dengan keterbatasan waktu, biaya, atau  jarak tempuh. Seperti halnya kuliah konvensional, tidak ada perbedaan besar dalam materi kuliah. Karena dilakukan secara online, hanya metode penyajiannya yang berbeda. Mahasiswa hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengakses materi kuliah.

University of The People, merupakan salah satu dari kampus di California Amerika Serikat yang menawarkan perkuliahan secara online. Berbagai Program Studi tersedia di kampus ini, mulai dari administrasi bisnis, computer science, health science, hingga jenjang pascasarjana. Menariknya lagi kampus ini menggratiskan biaya kuliah. Pelamar hanya akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar $60 dan tergantung pada negara asal mereka, serta biaya $300 pada akhir setiap ujian jika menggunakan proctor online, namun gratis jika menggunakan proctor offline.

Saat ini, The People of the People menawarkan program Magister Pendidikan dalam Gelar Pengajaran Lanjut dengan gelar akademik M. Ed. Magister Pendidikan di University of The People adalah program pascasarjana yang dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa untuk mendapatkan karir yang dinamis dalam pendidikan, pengasuhan anak, dan kepemimpinan masyarakat. Pendekatan program ini adalah bahwa mengajar adalah usaha yang berpusat pada peserta didik, dan bahwa guru yang efektif adalah keterampilan profesional yang mendorong lingkungan belajar yang inklusif dan bertanya. Peserta program akan belajar untuk menciptakan lingkungan seperti itu melalui pendekatan multi-disiplin termasuk pengembangan manusia, teori pengajaran dan pembelajaran, manajemen perilaku, dan pembelajaran, mempersiapkan mereka untuk karir di sekolah negeri dan swasta, perguruan tinggi, dan pengaturan pendidikan lainnya.

Dalam setahun University of The People membuka lima kali periode pendaftaran. Adapun jadwal pendaftaran bisa dilihat di laman www.uopeople.edu. Untuk panduan pendaftaran Magister Pendidikan silahkan simak Langkah berikut:

  1. Pertama kali silahkan kunjungi laman University of The People. Pilih menu di di kiri atas Apply Now. Seperti gambar di bawah ini, selanjutnya silahkan isi nama dan email, kemudian klik next.
  2. Langkah berikutnya adalah mengisi pilihan program studi, spesialisasi program, negara asal, jenis kelamin, serta nomor handphone dan pilih kirimkan seperti gambar di bawah: 
  3. Langkah terakhir adalah memilih metode pembayaran, kita boleh memilih menggunakan kartu kredit / debit dan menggunakan paypal, mengisi data yang diminta, dan jika sudah pilih submit seperti gambar di bawah ini:
  4. Silahkan cek inbox email, kemudian konfirmasi alamat email yang dikirimkan oleh University of The People, seperti gambar di bawah:
  5. Buat password untuk akun calon mahasiswa University of The People seperti gambar di bawah:
  6. Selanjutnya diarahkan ke laman login University of The People dengan email dan password yang kita buat di atas, 
  7. Langkah berikutnya mengisi data yang tersedia di Portal Mahasiswa tersebut dan jika anda menginnginkan tanpa biaya pendaftaran dan bebas biaya lainnya silahkan menunggu email konfirmasi atau pemberitahuan di inbox hingga pihak kampus menawarkan bebas biaya pendaftaran dan memilihan beasiswa yang tersedia.
Selamat mencoba, pastikan aktif melakukan pengecekan email balasan dan login ke Portal Mahasiswa di atas. Semoga berhasil.