Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar Informatika Kelas 11 Fase F


Modul pengajaran Informatika untuk kelas 11 adalah panduan yang disusun untuk membantu guru dalam mengajar mata pelajaran Informatika kepada siswa kelas 11. Modul ini dibuat dengan merujuk pada kurikulum merdeka yang menekankan pembelajaran yang interaktif, berarti, dan menantang. Selain itu, modul ini juga mempertimbangkan karakteristik siswa di tingkat SMA kelas 11.

Penting bagi guru untuk mengembangkan materi pengajaran guna meningkatkan kualitas dan efisiensi pembelajaran. Materi pengajaran yang dikembangkan tersebut memiliki peran yang penting baik bagi guru maupun siswa. Dalam mengembangkan materi pengajaran, khususnya modul, guru perlu mematuhi prosedur dan komponen-komponen yang ada dalam modul.

Kegiatan utama dalam modul pengajaran Informatika kelas 11 dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa. Pengalaman belajar ini dapat berupa eksplorasi, penyelidikan, percobaan, dan penerapan konsep.

Menurut kurikulum merdeka, modul pengajaran adalah dokumen yang berisi tujuan pembelajaran, langkah-langkah yang harus diikuti, media yang digunakan dalam pembelajaran, serta penilaian yang diperlukan dalam satu unit atau topik berdasarkan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP). Modul pengajaran ini mirip dengan RPP atau rencana pelajaran yang mencakup perencanaan pembelajaran di kelas, atau bisa disebut sebagai RPP plus.

Modul Ajar Informatika untuk Semester 1 dan 2 silahkan unduh di bawah ini:

  • Modul Ajar Informatika Kelas 11 Bab 1 klik (Disini
  • Modul Ajar Informatika Kelas 11 Bab 2 klik (Disini)
  • Modul Ajar Informatika Kelas 11 Bab 3 klik (Disini) 
  • Modul Ajar Informatika Kelas 11 Bab 4 klik (Disini) 
  • Modul Ajar Informatika Kelas 11 Bab 5 klik (Disini) 
  • Modul Ajar Informatika Kelas 11 Bab 6 klik (Disini)