Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Ajar Kelas 11 Kurikulum Merdeka Semua Mata Pelajaran


Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka Kelas XI SMA Fase F Semua Mata Pelajaran

Perangkat pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka adalah alat yang digunakan oleh guru untuk mencapai Capaian Pembelajaran (CP) dan Profil Pelajar Pancasila. Ini termasuk modul ajar, buku teks, modul proyek, video pembelajaran, dan sumber daya lainnya.

Capaian Pembelajaran (CP) adalah kemampuan belajar yang harus dimiliki oleh siswa di berbagai tingkatan dalam setiap mata pelajaran. CP ini mencakup berbagai keterampilan dan materi yang dibagi dalam fase-fase usia. Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) adalah rangkaian tujuan pembelajaran yang membimbing siswa menuju mencapai CP. Guru menggunakan ATP sebagai panduan dalam mengajar.

Pengembangan modul ajar adalah langkah penting sebelum mengajar. Modul ajar harus memiliki karakteristik seperti esensial, menarik, memiliki makna, dan menantang; relevan dengan konteks; serta berkelanjutan. Kurikulum ini menekankan siswa sebagai pusat pembelajaran, yang mengharuskan pendidik untuk menyesuaikan pendekatan dan materi sesuai dengan kebutuhan siswa.

Perangkat Ajar Kelas 11 yang dibagikan dalam bentuk file google drive, silakan diunduh terlebih dahulu, baru kemudian diedit sesuai kebutuhan dan kondisi di satuan pendidikan masing-masing.

Berikut Link Download Perangkat Ajar Kelas 11 Kurikulum Merdeka untuk Semua Mata Pelajaran: