Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APLIKASI PEMBUAT RPP 1 LEMBAR

 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim melalui Surat Edaran No. 14 Tahun 2019 mengubah kebijakan tentang penyusunan dan format RPP Kurikulum 2013. Dimana format yang sebelumnya cukup sulit dan menghabiskan waktu para guru-guru dalam menyusunnya, sehingga menjadi keluhan sebagian besar para pendidik. 

Oleh karena itu Mendikbud memberikan kemudahan dalam penyusunan perangkat mengajar guru, yaitu bebas berkreasi tentang format RPP demi tercapainya keberhasilan belajar peserta didik. Adapun Surat Edaran No. 14 Tahun 2019 tersebut dapat di download pada link berikut Unduh SE Mendikbud No.14 Tahun 2019.

Nah, sehubungan dengan hal tersebut admin ingin berbagi aplikasi pembuat RPP 1 lembar, dimana aplikasi ini dapat di edit dan dapat dicetak sesuai mata pelajaran yang diampu mulai dari jenjang pendidikan SD hingga SMA. Adapun aplikasi tersebut dapat di unduh di Aplikasi RPP 1 lembar.  Semoga bermanfaat bagi rekan-rekan pendidik, silahkan share ke rekan guru yang membutuhkan. Untuk Penjelasan pengisian silahkan simak video di bawah ini.
Salam merdeka belajar.