Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi My SAPK BKN tidak bisa login

 

Selamat datang di blog www.yefriharyanto.com, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara mengatasi My SAPK BKN tidak bisa login, padahal sudah memasukkan user dan password dengan benar. Tentu hal ini menjadi masalah bagi sebagian ASN dan PPT Non ASN.

Tahun 2021, pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara mewajibkan kepada seluruh ASN dan PPT Non ASN untuk melakukan pemutakhiran data mandiri melalui Aplikasi My SAPK BKN yang bisa di unduh di PlayStore maupun melalui website https://mysapk.bkn.go.id/ . Namun banyak diantara teman-teman yang menemui kendala. Lalu bagaimana cara mengatasinya, kali ini saya akan berbagi solusi mengatasinya melalui website https://mysapk.bkn.go.id/, Lakukan langkah-langkah di bawah ini:
  1. Silahkan masuk menuju website https://mysapk.bkn.go.id/ , lalu pilih menu lupa password seperti gambar di bawah ini:  
  2. Kemudian masukkan NIP (Nomor Induk Kepegawaian) dan email yang sudah terdaftar di BKD atau BPKSDM Instansi masing-masing, lalu klik lanjutkan. Seperti gambar di bawah ini :
  3. Berikutnya kita akan menerima Kode Token yang dikirimkan ke emai seperti gambar berikut: 
  4. Silahkan buka inbox e-mail dan copy Kode Token yang dikirimkan oleh MySAPK BKN seperti gambar di bawah ini: 
  5. Langkah berikutnya Paste-kan Kode Token yang di salin tadi ke Kolom Token, dan silahkan Buat Password Baru dengan Karakter Huruf Besar dan Kecil serta Angka dan jangan masukkan tanda baca karena bisa gagal update password. Selanjutnya pilih reset password seperti contoh di bawah:
  6. Selanjutnya muncul notifikasi berhasil, dan pilih menu login, lalu masukkan NIP dan Password yang baru kita buat dan klik login, seperti contoh berikut: 
  7. Kemudian silahkan cek jadwal pemutakhiran data mandiri, masing-masing instansi berbeda jadwalnya. seperti gambar berikut:
Semoga bisa bermanfaat dan membantu rekan-rekan ASN. Namun jika belum aktivasi dan reset password video tutorialnya bisa di simak di bawah ini