Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Pemutakhiran Data Mandiri di My SAPK BKN untuk ASN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan Pemutakhiran Data Mandiri (PDM untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non ASN (PPT Non ASN) sesuai dengan jadwal yang diberikan kepada setiap instansi masing-masing. Adapun PDM ini bisa dilakukan melalui Aplikasi MySAPK BKN yang di unduh dari Playstore atau bisa lansung melalui website https://mysapk.bkn.go.id/

Berikut cara melakukan update profil dan data pendukung lainnya serta melihat jadwal Pemutakhiran Data Mandiri di Akun My SAPK BKN seperti tutorial di bawah ini :
  1. Silahkan kunjungi link https://mysapk.bkn.go.id/. kemudian masukkan NIP dan Password yang sudah di buat dan pilih menu login seperti contoh berikut : 
  2. Jika sudah berhasil login, klik ubah profil untuk mengisi beberapa data pribadi seperti gambar: 
  3. Selanjutnya klik foto yang masih kosong seperti pada lingkaran pada gambar di bawah ini, kemudian upload foto dalam bentuk format jpg,jpeg, atau png dengan ukuran maksimal 500 kb, dan klik simpan  : 
  4. Langkah berikutnya adalah scrool kebawah pada menu kontak pribadi, silahkan isi datanya dan jangan lupa klik simpan
  5. Setelah berhasil disimpan, scrool ke atas, arahkan ke menu sebelah kiri klik pada menu dashboard, nah perhatikan jadwal pemutakhiran data mandiri, setiap instansi akan berbeda jadwalnya. 
Demikianlah update data di My SAPK BKN, semoga dapat membantu. Pantau terus jadwal Pemutakhiran Data Mandiri agar bisa melakukan update data berikutnya. Untuk video tutorialnya bisa simak di bawah ini.