Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Materi Bahasa Inggris: Greeting Card

A. Definition

Greeting Card is card or text containing certain expression sent to someone or people in certain moment. (Kartu Ucapan adalah kartu atau teks yang mengandung ungkapan tertentu yang dikirim kepada seseorang atau beberapa orang pada momen tertentu.)

Jadi Greeting Card adalah selembar kertas, biasanya stok kartu, yang dihias dan berisi pesan pribadi. Kartu ucapan digunakan untuk mengungkapkan ucapan selamat, simpati, cinta, dan perasaan lainnya untuk berbagai kesempatan, seperti ulang tahun, pernikahan, wisuda, hari libur, dan hari jadi.

B. Social Function

The purpose of a Greeting Card is to congratulate, wish or show sympathy to someone. (Tujuan dari Kartu Ucapan adalah memberikan ucapan selamat, doa, harapan, atau menunjukkan simpati kepada seseorang.)

C. Generic Structure

Kartu Ucapan memiliki tiga bagian utama:

  1. Penerima (Receiver): Ini adalah orang yang dituju oleh kartu ucapan, dan Anda harus menuliskan nama penerima di sini.
  2. Isi (Body): Bagian ini berisi pesan ucapan selamat, doa, harapan, dan sejenisnya.
  3. Pengirim (Sender): Nama pengirim biasanya ditempatkan di bagian paling bawah kartu ucapan. 

Kartu Ucapan dapat dihiasi dengan tulisan, gambar, atau simbol yang sesuai dengan momen atau peristiwa yang sedang dirayakan.

D. Example of Greeting Card 

Di bawah ini adalah beberapa contoh Kartu Ucapan yang sering digunakan dalam berbagai momen. Kartu-kartu ini biasanya dihias dengan gambar yang sesuai dengan acara atau momennya.

Download PPT Greeting di bawah ini:


=== Download Disini ===