Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Soal dan Modul PPPK Guru

Apa itu PPPK ?

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang selanjutnya disingkat PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Pada dasarnya pengertian ASN telah ditetapkan dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Di dalam UU tersebut dijelaskan bahwa ASN (Aparatur Sipil Negara) adalah profesi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bekerja pada instansi pemerintah.

Nah, agar teman-teman bisa lulus dalam seleksi PPPK tahun 2022, alangkah baiknya mempersiapkan diri sedini mungkin seperti memperlajari materi, karena dengan penguasaan materi maka kita akan siap menghadapi soal-soal tes PPPK, khususnya PPPK Guru tahun 2022. Lalu bagaimana bentuk materi dan soal PPPK Guru simak tabel di bawah ini. Untuk mendownload Soal PPPK Guru dan Modul PPPK Guru silahkan klik pada masing-masing modul item di bawah ini pada link download yang tersedia. 

Semoga Bermanfaat, selamat belajar.