Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tabel Kur Mikro BRI 100 Juta 2022


Pemerintah telah mencanangkan upaya peningkatan akses sumber pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK) guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. KUR bersumber dari dana perbankan yang disediakan untuk keperluan modal kerja dan investasi dan disalurkan kepada pelaku UMKM perorangan dan/atau kelompok usaha dalam wadah koperasi, yang memiliki usaha feasible tetapi belum bankable.

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan. Program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Bank BRI yang merupakan salah satu Bank BUMN penyalur terbesar pada tahun 2022 saat ini memberikan kemudahan akses bagi pengusaha UMKM dalam mengembangkan usahanya. Adapun Plafond Pinjaman Kur Mikro BRI yang diberikan saat ini bisa mencapai 100 Juta yang tentunya harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut Daftar Angsuran Pinjaman Kur Hingga 100 Juta.