Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mentautkan Akun belajar.id dengan akun simpkb

Akun Pembelajaran merupakan akun dengan domain belajar.id dari kemdikbud yang merupakan google suit for education. Akun belajar diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan.

Dengan Akun Pembelajaran, kamu bisa mengakses berbagai kebutuhan kegiatan belajar mengajar. Mulai dari mengakses platform Kemdikbudristek sampai beragam aplikasi yang akan memudahkan kegiatan belajar mengajar, baik secara tatap muka ataupun jarak jauh, termasuk juga penggunaan akun simpkb. Lalu bagaimana cara mentautkan akun belajar dengan akun simpkb yang dimiliki oleh pendidik, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan login ke laman https://mail.google.com menggunakan akun belajar bisa menggunakan smartphone ataupun pc/laptop
  • Jika sudah berhasil login dengan akun belajar, maka silahkan akses laman https://akun.simpkb.id/ menggunakan username dan password akun SIMPKB
  • Setelah berhasil login simpkb, silahkan klik menu Integrasi Layanan, lalu pilih selengkapnya,
  • Kemudian klik Menu Tautkan, maka akan diarahkan ke akun belajar, lalu silahkan pilih/klik akun belajarnya, sehingga akan muncul notifikasi berhasil tertaut. Selamat Mencoba.
Untuk video tutorialnya silahkan simak di bawah ini :