Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 8 Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2


Modul ajar adalah alat atau sarana pendidikan yang mencakup beragam elemen seperti media pembelajaran, metode pengajaran, petunjuk, dan pedoman yang telah dirancang secara terstruktur dan menarik. 

Modul ajar ini bertujuan untuk menerapkan rencana pembelajaran yang berasal dari hasil pembelajaran dengan Pedoman Pelajar Pancasila sebagai tujuan utamanya. Pembuatan modul ajar memerlukan pertimbangan yang cermat terhadap tingkat perkembangan peserta didik, apa yang perlu dipelajari untuk mencapai tujuan pembelajaran, dan melibatkan pemikiran jangka panjang. 

Modul Ajar Bahasa Inggris kelas 8 Kurikulum Merdeka adalah sebuah seperangkat dokumen yang terdiri dari berbagai elemen, termasuk media pembelajaran, metode pengajaran, panduan dan langkah pembelajaran hingga asesmen yang dirancang dengan struktur yang terorganisir dan menarik. 

Tujuan utama dari modul ajar Bahasa Inggris kelas 8 ini adalah menerapkan rencana pembelajaran yang berasal dari hasil pembelajaran dengan mengacu pada Pedoman Pelajar Pancasila pada mata pelajaran Bahasa Inggris Kelas 8 Fase D. 

Modul ajar Bahasa Inggris kelas 8 ini dibuat dengan mempertimbangkan tingkat perkembangan siswa, apa yang perlu dipelajari untuk mencapai tujuan pembelajaran, serta memperhitungkan aspek-aspek perubahan jangka panjang dalam pendidikan, dan akan disesuaikan dikemudian hari sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan minat peserta didik.

Link Download Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 8 Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2 adalah sebagai berikut:

  • Modul Ajar Chapter 1 silakan klik (Disini).
  • Modul Ajar Chapter 2 silakan klik (Disini).
  • Modul Ajar Chapter 3 silakan klik (Disini).
  • Modul Ajar Chapter 4 silakan klik (Disini).
  • Modul Ajar Chapter 5 silakan klik (Disini).